Minggu, 15 Mei 2016

Book Review: Apa Pun selain Hujan by Orizuka

Mulai: 14 Mei 2016
Selesai: 15 Mei 2016
Rating: 3/5

Penerbit: Gagas Media
Pengarang: Orizuka
Tebal: 296 halaman
Tahun Terbit: 22 April 2016

Wira membenci hujan. Hujan mengingatkannya akan sebuah memori buruk, menyakitinya......

Agar bisa terus melangkah, Wira meninggalkan semuanya. Ia meninggalkan kota tempat tinggalnya. Meninggalkan mimpi terbesarnya. Bahkan, meninggalkan perempuan yang disayanginya.

Namun, seberapa pun jauh langkah Wira meninggalkan mimpi, mimpi itu justru semakin mendekat. Saat ia sedang berusaha keras melupakan masa lalu, saat itulah ia bertemu Kayla.

Pertemuan itu mengubah segalanya.

Sebuah novel tentang melepaskan mimpi di bawah hujan. 
Tentang cinta yang diam-diam tumbuh bersama luka.
Juga tentang memaafkan diri sendiri.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Novel ini menceritakan Wirawan Gunadi, seorang mahasiswa Teknik Sipil Universitas Brawijaya. Wira sangat membenci hujan, ia bahkan tidak bisa melewati hujan. Hujan selalu mengingatkannya akan suatu kejadian yang menimpa sahabatnya, Faiz Hasan.

Ketika ia sedang berusaha keras melupakan kejadian yang menimpa sahabatnya tersebut, ia bertemu Kayla Adelisa, seorang mahasiswi Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya. Kayla membuat Wira kembali pada hal-hal yang dilupakannya, kembali pada mimpinya.

image source: tumblr.com

My Review:
Akhirnya membaca novel karya Orizuka lagi setelah sekian lama hehe. Awalnya saya rada ragu untuk membeli novel ini--takut dikecewakan oleh ceritanya. Namun, ternyata novel ini indah. Ceritanya tidak sederhana, menarik, dan menyentuh hehe.

Penulisan cerita ini pun baik, seperti novel-novel Orizuka yang lainnya. Tidak hanya kisah haru yang tertulis disini, Orizuka tetap menampilkan sisi-sisi komedi dalam ceritanya sehingga pembaca tidak perlu terlarut-larut dalam kesedihan untuk waktu yang lama. Alurnya rapih dan bahasanya baik sehingga mudah dipahami dan tidak membuat pembaca bingung. Karakter-karakternya pun tidak dilebih-lebihkan sehingga mereka semua terkesan hidup dalam cerita tersebut.

Sayang, di bagian-bagian akhir cerita kesannya cerita tersebut seperti dipercepat sehingga terkesan tiba-tiba, tetapi secara keseluruhan bagus kok hehe.

3/5 untuk kali ini. Semoga bisa membaca karya Orizuka lainnya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar