Minggu, 11 September 2016

Book Review: Matahari by Tere Liye (Bumi #3)

Mulai: 9 September 2016
Selesai: 11 September 2016
Rating: 4/5

Penerbit: Gramedia
Pengarang: Tere Liye
Tebal: 390 halaman
Tahun Terbit: 25 Juli 2016

Namanya Ali, 15 tahun, kelas sepuluh. Jika saja orangtuanya mengizinkan, seharusnya dia sudah duduk di tingkat akhir ilmu fisika program doktor di universitas ternama. Ali tidak menyukai sekolahnya, guru-gurunya, teman-teman sekelasnya. Semua membosankan baginya.

Tapi sejak dia mengetahui ada yang aneh pada diriku dan Seli, teman sekelasnya, hidupnya yang membosankan berubah seru. Aku bisa menghilang, dan Seli bisa mengeluarkan petir. Ali sendiri punya rahasia kecil. Dia bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami bertiga kemudian bertualang ke tempat-tempat menakjubkan.

Namanya Ali. Dia tahu sejak dulu dunia ini tidak sesederhana yang dilihat orang. Dan di atas segalanya, dia akhirnya tahu persahabatan adalah yang hal yang paling utama.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


"Aku menemukannya, Ra!" Ali berteriak.
Akhirnya Ra, Seli, dan Ali kembali ke Bumi setelah melakukan petualangan di Klan Matahari. Berbulan-bulan mereka menunggu kabar dari Miss Selena untuk pergerakan selanjutnya, tetapi tetap tak ada kabar. Ketika mereka di Klan Matahari, mereka mengetahui bahwa sesungguhnya ada satu klan lagi yang belum mereka ketahui keberadaannya, yaitu Klan Bintang. Dengan bantuan buku-buku yang diberikan Av kepada Ali, akhirnya Ali mengetahui keberadaan Klan Bintang. Ra, Seli, dan Ali pun pergi mencari Klan Bintang dengan menggunakan ILY--kapsul buatan Ali.

Petualangan mereka mencari Klan Bintang tidak mudah, mereka berkali-kali berhadapan dengan mahluk-mahluk aneh sampai akhirnya mereka pun sampai di Klan Bintang. Tujuan mereka mencari Klan Bintang yaitu untuk mencari segala informasi yang belum mereka ketahui, namun sayangnya disana mereka malah menghadapi masalah yang cukup besar yang mampu memicu perang besar antar klan selanjutnya.

Baca selanjutnya di Matahari
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
My Review:

Senang sekali bisa membaca buku ketiga dari seri Bumi. Jujur saya sama sekali tidak mendapatkan bayangan buku ketiga ini akan menceritakan apa (mungkin karena saya juga lupa dengan buku kedua dan sedang sibuk di dunia nyata huhuhu) dan ketiga mulai membacanya, saya segera penasaran bagaimana mereka menemukan Klan Bintang. 

Seperti buku-buku sebelumnya, kisah petualangannya sangatlah seru! Tapi sayang, saya kira petualangan mereka di Klan Bintang akan berlangsung lebih lama dan lebih seru. Cerita mereka di Klan Bintang seakan cepat sekali berlalu, tetapi tetap tidak mengurangi bagusnya jalan cerita tersebut.

Alurnya rapih, bahasa yang digunakan juga mudah dimengerti. Adanya perkembangan dari tiap tokoh-tokoh membuat saya senang karena bisa memberikan kesan bahwa tokoh-tokoh disini hidup. Jalan ceritanya juga tidak terlalu mudah ketebak sehingga selalu membuat penasaran para pembaca.

Tidak sabar mengetahui apa yang bakal terjadi di buku Bintang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar